Mantan Aston Villa, manajer Celtic Dr Jozef Venglos meninggal dunia

Mantan manajer Aston Villa dan Celtic Dr Jozef Venglos telah meninggal dunia pada usia 84, klub Liga Utama Skotlandia mengumumkan.

Venglos membuat sejarah sebagai manajer pertama dari luar Inggris dan Irlandia yang memimpin sebuah klub di Divisi Utama Inggris ketika ia ditunjuk sebagai bos Villa pada tahun 1990.

Dia menghabiskan hanya satu musim yang mengecewakan sebagai pelatih dan melanjutkan untuk mengelola Celtic selama kampanye 1998-99, sementara karirnya juga termasuk saat menangani tim nasional Cekoslowakia dan Slovakia.

Sebuah pernyataan di situs Celtic berbunyi: “Semua orang di Celtic sangat sedih mendengar meninggalnya mantan manajer kami, Dr Jozef Venglos, yang meninggal pada usia 84 tahun.

“Pikiran dan doa semua orang di Celtic bersama keluarga Dr Jozef Venglos dan seluruh sepak bola di Slovakia pada saat yang sangat menyedihkan ini.”

Sementara waktu Venglos bersama Villa tidak berhasil, dengan sisi finis ke-17 di Divisi Pertama, menyelesaikan musim sebelumnya di bawah Graham Taylor sebagai runner-up Liverpool, itu memiliki arti yang lebih luas dalam membuka jalan bagi masuknya manajer asing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *