Southgate menanggung beban penuh penderitaan Inggris, menjelaskan mengapa ‘judi’ penalti tidak berhasil

Manajer Inggris Gareth Southgate bertanggung jawab penuh atas kekalahan adu penalti yang menyakitkan dari The Three Lions di final Euro 2020 hari Minggu melawan Italia.

Pasukan Southgate telah menunjukkan mengapa mereka adalah salah satu negara terbaik di turnamen untuk beberapa waktu. Selanjutnya, mereka memulai dengan mimpi di final ketika Luke Shaw mencetak gol dalam dua menit. Namun, Italia menetap dan akhirnya mendominasi. Namun, pada akhirnya, pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Inggris memiliki keberuntungan terik dari 12 yard di turnamen besar. Memang, Southgate gagal melakukan tendangan penalti yang membuat negaranya kalah di semifinal Euro 96.

Kali ini, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka semuanya meleset. Meskipun Jordan Pickford menyelamatkan dua penalti Italia, pasukan Roberto Mancini menang 3-2.

Berbicara setelah pertandingan, Southgate bertanggung jawab penuh dan menjelaskan alasan “pertaruhan”-nya.

“Kami mempersiapkan sebaik mungkin untuk itu dan itu adalah tanggung jawab saya, saya memilih orang-orang untuk mengambil tendangan,” kata Southgate kepada ITV Sport.

“Tidak ada yang sendirian dalam situasi itu. Kami memutuskan untuk membuat perubahan tepat di akhir pertandingan dan kami menang dan kalah bersama sebagai tim.”

Tentang memilih Saka untuk mengambil penalti kelima dan juga membuat pergantian pemain yang sangat terlambat untuk mendapatkan lebih banyak pengambil di Southgate menambahkan: “Itu keputusan saya untuk memberinya penalti itu jadi itu sepenuhnya tanggung jawab saya: itu bukan dia, Marcus atau Jadon.

“Kami mengerjakannya dalam pelatihan dan itulah urutan yang kami dapatkan. Panggilan saya sebagai pelatih.

“Itu selalu merupakan risiko yang Anda hadapi, tetapi sejauh ini mereka adalah yang terbaik dan untuk mendapatkan semua pemain menyerang, Anda harus melakukannya terlambat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *